silahkan bergabung dan dapatkan artikel-artikel resep-jitu gratis via e-mail!

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

1.24.2009

Mengubah Font Standar Ms. Word


Anda tahukan bahwa apabila kita menjalankan program OFFCE 2003 secara standar program itu akan memberikan setingan font standar dengan menggunakan jenis huruf Times New Roman yang berukuran Dua Belas dan berwarna hitam setingan font standar ini akan selalu muncul seperti demikian meskipun diakses berulang-ulang kali, kecuali kalau kita mengubah setingan Font Standarnya itu.Nah makanya, dengan mengikuti tutorial Office kali ini anda dapat mengatur setingan standar fontnya sesuka hati anda. Nah supaya jangan terus bertambah penasaran dan makin gregetan mari langsung saja anda ikuti tutorial berikut ini :

1. jalankan program Ms. Word anda

2. setelah program word terbuka ambil pilihan [format] pada menu bar word kemudian pilih [Font]

3. sebuah jendela baru dengan title font akan muncul. Ditempat inilah nantinya kita akan melakukan pengubahan settingan standar font Ms.word. untuk mengubah jenis huruf standarnya tukar di kotak [Font] yang ada,dikotak itu akan tertera beberapa jenis font.Silahkan pilih salah satu jenis font yang anda sukai untuk dijadikan font standar

4. jika ingin mengubah font Stylenya ubah di kotak [Font Style] yang ada begitu juga untuk pengubahan Font color,Underline Style dan Sizenya silakan coba sendiri


5. apabila anda telah selesai mngubahnya klik pilihan [Default]

6. dan apabila muncul konfirmasi klik [yes]

7. dan selesailah pengubahan font standarnya. Untuk membuktikannya coba anda jalankan kembali program Ms. Word anda lalu buatlah sedikit ketikan, tampilan font standarnya pasti akan tampil sesuai dengan pengaturan yang anda lakukan tadi.

8. selamat mencoba…!!!!


Untuk mengembalikan setingan font ke setingan pertamanya tadi silakan lakukan pengaturan font standar sesuai dengan langkah tadi. Ubah jenis fontnya menjadi [Times New Roman], ukurannya menjadi [12], font stylenya [regular],underline stylenya ambil pilihan [none] dan font colornya jika juga anda ganti tukar kembali dengan pilihan warna hitam.

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan Disini:

Komentar :

ada 0 komentar ke “Mengubah Font Standar Ms. Word”

Posting Komentar

Komentar Anda Adalah Semangat Untuk Kemajuan Saya

 

Editting By candra Since february 2009 | On My Blog | Template by techknowl | Original Wordpress theme byBrian Gardner