silahkan bergabung dan dapatkan artikel-artikel resep-jitu gratis via e-mail!

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

8.20.2009

Mengubah Title Blog menjadi Title Postingan


Pada postingan sebelumnya saya sudah menerangkan kepada sobat blogger semua mengenai tutorial yang dapat kita terapkan untuk mengubah tampilan tittle blog kita dari tampilan standard menjadi tittle blog yang ditampilkan bergerak seperti efek marquee yang bergerak dari samping kanan ke sisi kiri. nah kalau anda masih belum mengerti juga silahkan lihat contohnya DISINI. Tapi sekarang kita akan memodifikasi tampilan tittle blog kita agar ditampilkan sesuai dengan judul postingan yang sedang dibaca, contohnya seperti gambar disamping.

Sebenarnya perlu nggak sih mengubah tampilan judul blog menjadi judul postingan ? agar setiap kali orang yang mengklik pada salah satu postingan di blog maka judul blog tersebut akan berubah nama sesuai dengan judul postingan kita yang orang baca. jawabannyya ya perlu !!! karena semakin optimal pengeditan title blog maka akan semakin mudah dan strategis posisi blog kita untuk ditemukan orang di search engine. dan tentunya secara tidak langsung jika blog kita semakin sering ditemukan dan dibaca oleh pembaca lewat search engine maka page rank kita akan menjadi semakin meningkat. menarik dan bermanfaat bukan ?

ya sudah tidak usah basa basi lagi langsung saja kita bahas tutorialnya dibawah ini :

1.Sign in keblogger dan rujuk ke elemen Layout kemudian Edit HTML

2. di kotak pengeditan HTML silahkan anda cari kode ini :

<title><data:blog.title/></title>


( biasanya berada dibagian atas)

3. Kalo sudah ketemu ganti dengan kode berikut ini :

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></title>
</b:if>



4. Trus kilik Save dan sekarang tittle blog anda sudah dapat berubah menjadi tittle postingan, setiap kali pembaca mengklik pada salah satu postingan anda.

Catatan :

- Untuk halaman utama titlenya akan tetap title blog. tapi jika anda menghklik pada salah satu positngan anda maka nanti title blog anda akan berubah nama sasuai dengan judul postingan yang sedang anda baca.

- trik ini tidak akan berhasil jika sebelumnya anda telah melakukan modifikasi pada tittle blog anda, maka dari itu agar trik ini dapat diterapkan pada blog anda maka hapus dulu kode yang anda gunakan pada modifikasi tittle blog sebelumnya.

"jika ada pertanyaan atau komentar silahkan anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah."


Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan Disini:

Komentar :

ada 1
Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...
pada hari 

makasih atas tutorialnya sobat.

Poskan Komentar

Komentar Anda Adalah Semangat Untuk Kemajuan Saya

 

Editting By candra Since february 2009 | On My Blog | Template by techknowl | Original Wordpress theme byBrian Gardner