silahkan bergabung dan dapatkan artikel-artikel resep-jitu gratis via e-mail!

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

3.23.2009

Cara Memback-Up Template Blogger


Sahabat blogger mania semuanya pasti sering melakukan pengeditan atau coba-coba berexsperimen dengan template sobat. Soalnya kalo baru ganti template biasanya fasilitas yang disediakan templates itu sangatlah sedikit dan sederhana. Tetapi walaupun begitu blogger memiliki kelebihan dalam bidang Pengelolaan template, diblogger kita dapat melakukan pengeditan dan modifikasi template semau kita dengan gratis nggak seperti di wordpress yang kalau mau memodifikasi template harus bayar dulu, emangnya kita punya banyak duit apa ?

Nah sobat blogger semua diluar semua itu dalam melakukan pengeditan atau modifikasi templatekan nggak selalu lancar terkadang pengeditan itu malah ngebuat masalah yang bikin templet kita jadi rusak,nah kalau udah begitu masalahnyakan bisa jadi berabe, apalagi kalau sebelumnya kita belum memback up duluh. Makanya pada postingan saya kali ini saya ingin berbagi saran bagi sobat blogger senua untuk dapat nelakukan pem-back upan template duluh sebelum mengedit di bagian edit html.saya yakin pasti sudah banyak sobat blogger yang tahu caranya, tetapi bagi yang masih belum tahu caranya lebih baik membaca tutorial saya yang ini duluh biar ngerti.

Silahkan ikuti tutorial berikut ini :

1. masuk duluh ke account blogger anda, udah tahukan caranya ?

2. sesampainya didashboard klik tab [tata letak atau layout]>>[Edit Html]

3. nah disana, diatas kotak Edit Html kan ada tulisan yang kayak gini :before editing ypoour template, you may want to save a copy of it. Download Full Template

4. kalau anda sudah menemukan tulisan itu silahkan klik link tulisan Download Full Template untuk mulai melakukan proses pemback upan, <> untuk menggunakan back up pan template itu silahakan klik tombol Bowse dan Upload yang ada dibawahnya.

5. selesai ..!!!



Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan Disini:

Komentar :

ada 4 komentar ke “Cara Memback-Up Template Blogger”
Edelweis mengatakan...
pada hari 

maaf, klo terlalu awam. gini, waktu kita klik Download Full Template. kita kan disuruh save in disk or open. nah kita pilih apa tuh, om? saya coba langsung browse lalu unggah template, xhtml-nya error. please, bantu ya om? hatur nuhun

tjah k3r3n kritiz man mengatakan...
pada hari 

gimana caranya membuat kayak di blog anda yang di pojok kiri bawah ( role coster )

Kuda Demokrasi mengatakan...
pada hari 

thanX telah membantu saya belajar blog

Mr'Frd Juni mengatakan...
pada hari 

bro thx banget blog u membantu banget
o y cara buat menu navigasi gimana bro

Poskan Komentar

Komentar Anda Adalah Semangat Untuk Kemajuan Saya

 

Editting By candra Since february 2009 | On My Blog | Template by techknowl | Original Wordpress theme byBrian Gardner