silahkan bergabung dan dapatkan artikel-artikel resep-jitu gratis via e-mail!

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

3.23.2009

Cara Mengganti Template Blog


Blog Itu IbaratRumah, mungkin kiasan itu sering terlintas di fikiran sahabat blog semua ? kenapa tidak, karena saya yakin bahwa para blogger mania senuanya pasti ingin agar blognya itu dapat tampil cantik,bermanfaat bagi orang lain dan tentunya memiliki banyak pengunjung tentunya.maka dari itu sekarang saya ingin berbagi trik dan tips kepada sahabat blogger semua mengenai sedikit tips dan tutorial cara mengganti template blog yang baik.Sebelum melakukan penggantian template tentunya kita harus memiliki persediaan template yang akan dijadikan pengganti template lama terlebih dahulu. Nah bagi anda yang masih belum punya persediaan template jangan berkecil hati dulu karena anda dapat langsung memilih dan mendownload template yang sesuai sengan selera anda dalam beberapa site penyedia template blog yang sudah saya sediakan dibawah ini :

http://freetemplates.blogspot.com/
http://blogger-templates.blogspot.com/
http://www.isnaini.com/category/blogger-templates
http://www.blogcrowds.com/resources/blogger_template.php
http://www.btemplates.com

Nah jika anda telah memiliki satu template yang akan dijadikan sebagai pengganti template lama blog anda silahkan exstract dulu folder hasil downloadtan tadi dan kemudian carilah salah satu file didalam template tadi yang berexstensikan .xml setelah nama filenya biasanya berwarna putih dan bergambarkan bumi didalamnya. Jika sudah selesai mari kita lakukan langkah-langkah penggantian template blog berikut ini tetapi sebelumnya silahkan ikuti beberapa tips berikut ini :

1. back up duluh template anda untuk menghindari kegagalan saat proses pengaploatan template baru, bagi yang belum tahu caranya silahkan baca postingan ini terlebih dahulu.

2. kemudian back up duluh widget-widget yang terdapat dalam page elemen anda cara memback upnya masuk keelemen [tata letak] >> dalam account blog anda kemudian [klik tombol edit] yang terdapat pada kolom bawah,kanan atau kiri page elemen blog anda, kemudian copy dan pastekan kode tersebut kedalam [notepad]>> untuk sementara waktu.

3. setelah widget elemen blog anda telah di back up silahkan lakukan penggantian template caranya masuk kebagian Edit Html “di posisi pada tips ke dua diatas” dari elemen tata letak klik pilihan Edit Html. Kemudian diatas kotak Edit Html itu loh kotak yang banyak kode-kodenya klik tombol link yang bertuliskan Browse trus cari dimana file download yang berexstensikan .xml tadi berada. Jika sudah ketemu klik file tersebut kemudian klik lagi tombol upload yang berada di sebelah tombol browse tadi.

4. kemudian akan muncul konfirmasi dan klik pilihan confirm and save yang berwarna merah, tunggulah beberapa saat template anda akan dimuat dan apanbila prosesnya telah selesai silakan klik link View Blog untuk melihat keberhasilan penukaran template yang kita lakukan

5. masukkan kembali widget-widget yang telah anda back up pada langkah nomor Tiga tadi kedalam elemen sidebar blog anda dengan cara yang sama. Dan sebuah blog dengan tampilan rumah baru sudah siap untuk anda kelola.


Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan Disini:

Komentar :

ada 1
Anonim mengatakan...
pada hari 

keren coy!!!:D

Posting Komentar

Komentar Anda Adalah Semangat Untuk Kemajuan Saya

 

Editting By candra Since february 2009 | On My Blog | Template by techknowl | Original Wordpress theme byBrian Gardner