silahkan bergabung dan dapatkan artikel-artikel resep-jitu gratis via e-mail!

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

9.18.2009

Membuat Tulisan Berefek Marquee


Sobat blogger semua pasti pernah melihat gaya tulisan yang bergerak-gerak pindah dari sebelah kanan kekiri sisi tulisannya. Kalau belum pernah melihatnya coba sobat lihat contohnya pada judul tulisan tabview di sebelah kanan postingan saya ini, atau kalau tidak coba anda lihat contohnya pada tulisan berikut ini : gimana kelihatan nggak contohnya?. O…ya pada postingan sebelumnya saya juga pernah membahas tutorial tentang trik memodifikasi tulisan dengan mode blink style, kalau belum tahu tutorialnya silahkan anda lihat disini.

Ya sudah nggak usah basa basi lagi, mari langsung saja kita mulai pembahasan tutorial tentang cara membuat tulisan berefek marquee pada pertemuan kali ini. Sebenarnya caranya mudah sih untuk membuat tulisan seperti contoh diatas anda tinggal menyisipkan kata atau kalimat diantara kode <Marque> dan &lt;/marquee&gt;. contoh penulisannya kayak gini :


<MARQUEE align="center" direction="right" height="200" scrollamount="2" width="30%">

ISI DENGAN KALIMAT YANG INGIN DIBERI EFEK

</MARQUEE>


Dan hasilnya akan tampil seperi dibawah ini :



ISI SENGAN KALIMAT YANG INGIN DIBERI EFEK



Gimana mudahkan Tutorialnya ya udah sampai disini duluh pembahasan kita pada kesempatan sekarang ini, dan sampai jumpa pada pembahasan berikutnya. Dan kalau ada pertanyaan silahkan isikan pada kotak komentar di bawah ini !

SEMOGA BERMANFAAT …!!!!

NB :
hasil marque tdk dpt dilihat pada saat memposting, tetapi akan tampil jika postingan yang diberi efek marque diterbitkan

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan Disini:

Komentar :

ada 1
agen sbobet mengatakan...
pada hari 

tank's gan infonya gan...i like it gan..mantap

Posting Komentar

Komentar Anda Adalah Semangat Untuk Kemajuan Saya

 

Editting By candra Since february 2009 | On My Blog | Template by techknowl | Original Wordpress theme byBrian Gardner