silahkan bergabung dan dapatkan artikel-artikel resep-jitu gratis via e-mail!

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

2.27.2009

Otomatis Hapus File Temporer Internet


Pada postingan ini saya akan membahas tentang trik untuk menghapus file temporer internet secara otomatis pada saat kita menutup jendela browser tersebut. Sebenarnya apa itu file temporer internet ? file temporer internet adalah jejak elemen pembangun halaman situs web,seperti file gambar,animasi,dan skribe-skribe, yang tersimpan di komputer pada saat pertama kali anda membuka situs web.

Secara fisik,file tersebut untuk sementara akan di letakkan pada folder\documents and settings \\local setting\temporary internet files.jika anda membuka folder tersebut,maka anda akan dapat melihat berbagai file berikut alamat internet asal file tersebut.dari”jejak”ini,dengan mengetahui jjak tersebut dengan mudah orang lain akan dapat mengetahui situs web yang pernah anda kunjungi, meskipun history pada browser telah anda hapus.

Temporary internet files juga perlu menjadi perhatian kalau anda ingin menjaga privasi, karena bagi sebahagian orang yang ahli dalam masalah membobol jaringan [hacker] juga dapat memanfaatkan bantuan cookies atau file temporer internet anda untuk dapat mengetahui pasword anda yang digunakan untuk menggunakan fasilitas di dunia maya seperti pasword e-mail, bahkan pasword akun blogger anda bila ada.,nah oleh karena itu bagi anda yang mungkin komputernya tersambung dengan layanan iternet dan juga sering digunakan oleh orang lain, sementara mungkin anda tidak menginginkan ada orang yang mengetahui jejak berinternet anda tersebut tunggu apalagi, mungkin tutorial tentang cara menghapus file temporer internet secara otomatis yang akan saya paparkan ini dapat bermanfaat bagi anda. Sebenarnya langkah ini juga dapat dilakukan secara manual dengan mengklik tombol [delete files..] pada menu [tools]>[internet options…] di internet explorer.ttetapi jika anda ingin file temporer itu untuk melakukan pembersihan ini secara otomatis tiap kali browser ditutup,ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. klik [start]>[control panel]>[network and internet]>[internet options].anda juga bisa meng-klik [tools]>[internet options…] melalui internet explorer.

2. pada jendela”internet properties”,klik tab [advanced].

3. carilah menu”security” yang berada di bagian”setting”,setelah itu berikan tanda centang pada [empty temporary internet files folder when browser is closed].

4. klik [apply] lalu [ok] untuk menyimpan perubahan.

Gimana ,mudahkan caranya ? ya sudah tunggu apalagi buruan dicoba jangan Cuma dipelototin gitu donk !!!

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan Disini:

Komentar :

ada 0 komentar ke “Otomatis Hapus File Temporer Internet”

Posting Komentar

Komentar Anda Adalah Semangat Untuk Kemajuan Saya

 

Editting By candra Since february 2009 | On My Blog | Template by techknowl | Original Wordpress theme byBrian Gardner