silahkan bergabung dan dapatkan artikel-artikel resep-jitu gratis via e-mail!

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

3.28.2009

Hilangkan Fungsi Klik Kanan Pada Blog


Hai sahabat blogger semua, bagaimana kabar anda dan blog anda sekarang ? apakah masih lancar dan baik-baik saja, nah kalau masih lancar-lancar aja sukur deh.tapi bagi anda yang mungkin belakangan ini malahan sedang sering merasa jengkel karna postingan anda sering dibajak oleh orang lain sekarang jamgan cemas karena pada postingan kali ini saya akan sedikit membashas tentang cara-cara memproteksi postingan dan elemen blog anda dari para pencuri-pencuri postingan yang jahil.

memang pada potingan sebelumnya saya juga telah membahas trik yang berkenaan dengan postingan kali ini yaitu tentang cara mencegah pembajakan karya pada blog, tapi pada postingan kali ini saya akan menerangkan cara lain yang dapat kita gunakan untuk menjegah terjadinya pembajakan pada karya blog kita tersebut.kalau pada postingan sebelumnya kita mencoba untuk mencegah pembajakan dengan mengalih fungsikan klik kanan , sekarang kita akan mencoba untuk mencegah pembajakan tersebut dengan menghilangkan fungsi klik kanan itu sama sekali.

nah untuk dapat melakukan hal tersebut silahkan ikuti tutorial berikut ini :

1. masuk duluh ke blogger

2. kemudian di dashboard ambil [layout]>>[Edit Html]

3. kemudian cari kode ini <body> hati-hati ada banyak kode yang mirip dengan kode ini, tetapi pada pengeditan kali ini cari kode <body> yang berada dibawah kode <head>

4. setelah kode <body> ditemukan sisipkan kode dibawah ini kedalam tag kode <body>

onmousedown="return false" oncontextmenu="return false" onselectstart="return false"

kira kira hasilnya seperti ini :

<body onmousedown="return false" oncontextmenu="return false" onselectstart="return false" >


5. setelah selesai simpan perubahan yang kita buat dengan mengklik tombol [Save Template] yang ada.

6. selesai ....!!!

Note :
"setelah melakukan perubahan ini blog anda tidak akan bisa diklik kanan lagi, jadi silahkan gunakan Resep ini jika benar-benar perlu."

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan Disini:

Komentar :

ada 17 komentar ke “Hilangkan Fungsi Klik Kanan Pada Blog”
affanibnu mengatakan...
pada hari 

nice info nih.. :D
btw lam kenal, kunjungan perdana nih disini..
leh kita bertukar link ?
link nya udah aku pasang.. :D makasih

C@ndR@ mengatakan...
pada hari 

nice blog :d

de asmara mengatakan...
pada hari 

selain klik kanan kan tulisan bisa di select all terus klik control c (copy). kalo mencegah itu gimana?

pulsa murah mengatakan...
pada hari 

Mujarab mas....

phenomatics mengatakan...
pada hari 

resepnya bagus gan. bdw ni knjungan perdana ane.
mhon link balik jga y gan. untuk kmjuan blog ane. link agan uda ane pasang d'blogroll ane.

Farhan mengatakan...
pada hari 

Masih bisa di copy paste ....
Non-aktifkan javascript caranya ...

ajie mengatakan...
pada hari 

tank's bgt atas tips and triknya .. luar biasa,.. tapi ko ga d terapin di blog ini yaaa?

Vmon WhoAlways Loveyou mengatakan...
pada hari 

ngga ada tulisan body. ..padahal ku dah tekan Ctrl+F ttap ga ktmuu. . .
-----------
pencerahannya kk omm??

InfoTek+ Game And Software mengatakan...
pada hari 

Thanks ya!

Anonim mengatakan...
pada hari 

mantep

Slurp mengatakan...
pada hari 

makasih banyak ya mas

walaupun telat tau trik ini

sakit hati saya postingan yang saya buat dengan trial n error yang ga cukup dilakuin satu kali dicopas mentah-mentah tanpa dikasih link sumber

Dimakazaz mengatakan...
pada hari 

nice info gan ~

UsFxTrading mengatakan...
pada hari 

Telah ane coba dan ternyata berhasil gan


thanks infonya gan
mampir tempat ane ya
http://www.usfxtrading-invest.com/

Unknown mengatakan...
pada hari 

sukron kasir,
matur nembah nuon
mator kasoon langkong
thnks so much
makasih banyak

Blog wallpapers mengatakan...
pada hari 

Sangat membantu untuk hasil bisa kunjungi blog wallpapers saya

airport pickup w2 mengatakan...
pada hari 

Really your blog is very interesting.... It contains great and unique information. I enjoyed to visiting your blog. It's just amazing.... Thanks very much for the share.southend to w2

Raihan Uliya mengatakan...
pada hari 

Tesengkyu gan (y) it works! maju terus :)

Posting Komentar

Komentar Anda Adalah Semangat Untuk Kemajuan Saya

 

Editting By candra Since february 2009 | On My Blog | Template by techknowl | Original Wordpress theme byBrian Gardner