silahkan bergabung dan dapatkan artikel-artikel resep-jitu gratis via e-mail!

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

11.16.2009

Membuat Style Link Unik


Menarik sekali neeh aku posting yang membahas tentang modifikasi link, Jadi ketagihan mo nulis lagi soalnya ringkas dan padat sekaligus membantu he3 ... Sebetulnya lagi malas bgt posting makanya aku pilih posting yang ringkas2 aja, g tau neeh moodnya gmn ... Kali ini mo bahas bagaimana cara membuat link tidak hanya berubah warna tetapi juga membesar ketika disorot dengan mouse. Mantap kan sob ? selain itu kita juga bisa mengganti mouse pointer kita sehingga bukan lagi bentuk tangan.

Langsung caranya aja :
1. Login to Blogger kemudian pilih "Layout"
2. Klik pada "Edit HTML"
3. Cari bagian a:link dan a:hover dan masing-masing ganti dengan kode dibawah ini :


a:link
{
color:#0000ff;
font-size:10px;
cursor:default;
}

a:hover
{
color:#d2691e;
font-size:19px;
font-style:italic;
cursor:wait;
}


4. Simpan Template.

+ warna biru menunjukkan ukuran
+ warna oren menunjukkan font miring ketika link disorot
+ warna abu-abu menunjukkan style mouse pointer
( Kamu bisa menggantinya menjadi hand, crosshair, wait, move, text, help dan style lainnya sesuka kamu )

5. silahkan dicoba ...


Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan Disini:

Komentar :

ada 6 komentar ke “Membuat Style Link Unik”
Panji Pramana mengatakan...
pada hari 

Artikle yg seperti ini sangat berguna bagi saya.. terimakasih..

brown-green mengatakan...
pada hari 

terimakasih...
artikel kakak membuat saya bisa mengerjakan tugas saya.

zeniX mengatakan...
pada hari 

makasih kk

Ahmad Lukman Nulhakim mengatakan...
pada hari 

Makasih kak infonya.
Saya sering menggunakan kodenya kak.

Dipersilahkan kak kunjungannya di
http://www.ahmadlukmannulhakim.co.cc/
Mohon maaf bila ada salah kata.

G.h.i.t.A mengatakan...
pada hari 

terima kasih.... :)

Unknown mengatakan...
pada hari 

mantaaap

Posting Komentar

Komentar Anda Adalah Semangat Untuk Kemajuan Saya

 

Editting By candra Since february 2009 | On My Blog | Template by techknowl | Original Wordpress theme byBrian Gardner