silahkan bergabung dan dapatkan artikel-artikel resep-jitu gratis via e-mail!

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

2.11.2009

cara Membuat e-mail Subscriber


kamu pasti pernah melihat ada sebuah kotak yang berisi kotak link yang bertuliskan "langganan" di blog lain teman anda.kotak itu digunakan untuk mengisikan alamat email dan "Berlangganan "Resep-Resep Baru" blog tersebut. Nah kamu juga ingin menambahkan fungsi berlangganan lewat e-mail itu ke dalam blog kamu,silahkan ikuti resep saya yang berikut ini resep blog saya pada sesi kali ini akan membahas tentang bagaimana cara membuat kotak tersebut. Oh ya, Seperti yang telah saya terangkan tadi fungsi dari form tersebut adalah untuk mempermudah para pembaca blog kita agar dapat berlangganan atau mendapatkan info terbaru dari postingan kita melalui email mereka. Jadi jika memposting artikel baru maka para pelanggan/pembaca yang sudah memasukkan email mereka melalui form tersebut akan secara otomatis mendapatkan kiriman email yang berisi postingan terbaru kita. ngerti kan sampean ?!! Ok. mari kita bahas resep ini.

Beginilah cara membuat form "Email Subscriber" tersebut :

1. Kunjungi situs ini : feedburner.google.com,kemudian klik tombol link yang bertulisan "Get Started"
2. Saat pertama kali datang kamu akan langsung disuguhi oleh sebuah kotak yang berguna untuk mengisikan alamat feed blogkamu yang akan didaftarkan
3. Biasanya alamat feed blog kamu seperti ini http://NAMABLOGMU.blogspot.com/feeds/posts/default , ganti tulisan NAMABLOGMU dengan nama alamat blogmu.
3. Isikan nama feed blogmu tadi dalam kotak yang dissuguhi tersebut, jika blogmu itu isinya hanya video2 maka beri tanda centang pada kotak "I am a podcaster", jika tidak ya gak usah dicentang. Kemudian klik tombol "next"
4. Setelah itu kamu akan dissuguhi lagi dengan form pendaftaran, isikan data2 yg diperlukan disana, trus klik tombol "Activate Feed"
5. Nha kalo berhasil nanti akan ada informasi "Congrats! your ......".
6. Dibawahnya akan ada tombol "Next" dan link "Skip directly to feed management" kali ini klik link "Skip directly to feed management",
7 Kemudian nanti akan ada beberapa menu, kali ini pilih menu "Publicize"
8. Setelah itu disebelah kiri akan muncul beberapa menu. PIlih menu "Email Subscriptions".
9. Kemudian klik tombol "Activate"
10. Nha setelah itu nanti akan ada beberapa kotak yang berisi kode2. Nha kalo km pinginnya yang berbentuk form maka pilih kode yang ada di kotak "Subsciption Form Code".
11. Copy kode yang ada dalam kotak tadi, kemudian klik tombol "Save" untuk mengaktifkan layanan tersebut.

nah cara mendaftarkannya telah selesai kita bahas,sekarang istirahat sejienak untuk melanjutkan petualangannya karena petualanganny tidak selesai hanya sampai di sini. sekarang akan kita akan membahas cara untuk memasang code e-mail Subscriber tersebut ke dalam blog.begini caranya :
1.Login ke account blogger yang anda miliki,lalu pilih [layout] --> [Add a Gadget] --> [HTMl/Java Script] nah sekarang paste kode yang sudah kamu copy tadi, lalu di save.

nah kalau kotak berlangganan e-mail tersebut sudah ada sekarang mari kita bahas cara
nampilin jumlah reder yang berlanganan

1.Login ke feedburner kemudian pilih feed blogmu
2.Trus masuk ke menu "Publicize --> FeedCount" nha disitu scriptnya yang harus km copy dan pasang di blogmu [caranya memasukan kodenya sama dengan langkah nomor 1 diatas].

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan Disini:

Komentar :

ada 4 komentar ke “cara Membuat e-mail Subscriber”
husni mengatakan...
pada hari 

baru tau sayanih...
ohh ya gratis nggak....
karena biasanya yang kayak gitu tuh pada bayar.

Anonim mengatakan...
pada hari 

alamat http://feedburner.google.com kok gak bs kebuka ya? ERROR bung ^_^

efid mengatakan...
pada hari 

thanks bro,langsung oke nih,...

Bagir mengatakan...
pada hari 

thanks bro akhirx blog q jadi bagus

Posting Komentar

Komentar Anda Adalah Semangat Untuk Kemajuan Saya

 

Editting By candra Since february 2009 | On My Blog | Template by techknowl | Original Wordpress theme byBrian Gardner